Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Epilepsi?Bingung cara mengatasinya? Konsumsi Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Epilepsi

Penyakit Epilepsi atau ayan merupakan suatu kondisi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. Akan tetapi ada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui.

Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tipa sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan implus listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika implus listrik tersebut menghasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali.

Menurut data WHO, kurang lebih 50 juta orabng didunia hidup dengan epilepsi. Di Indonesia sendiri didapatkan data kasus epilesi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70rb tiap tahunnya. Diantaranya terdapat kurang lebih 40-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.

Epilepsi dibagi menjadi 2 yaitu idiopatik dan simptomatik. Epilepsi idiopatik merupakan jenis epilepsi yang tidak diketahui penyebabnya. Walaupun begitu dugaan bahwa kondisi ini terkait dengan genetika yang diturunkan dalam keluarga, penelitian yang ada hingga saat ini belum bisa membuktikannya.

Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati epilepsi, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi ini diantaranya yaitu :

1. Mengkonsumsi Buah

Buah-buahan tentu kaya akan berbagau macam vitamin. Maka dari itu konsumsi berbagai macam buah setiap hari untuk memaksimalkan asupan vitamin bagi penderita epilepsi. Sehingga memaksimalkan nutrisi bagi otak dan menghindari macam-macam penyakit saraf pada penderita. Berikan buah-buahan seperti jeruk, pepaya, pisang dan alpukat yang membantu asupan vitamin bagi fungsi motorik dan kognitif penderita.

2. Mengkonsumsi Sayuran

Umumnya sayuran merupakan sumber mineral bagi tubuh. Maka dari itu sajikan sayur-sayuran seperti bayam, brokoli ataupun wortel yang bisa memaksimalkan tumbuh kembang otak serta asupan oksigen dalam darah. Bila peredaran darah lancar maka bisa menghindari terjadinya pendarahan otak akibat darah tinggi yang bisa memicu serangan kejang. Tidak hanya itu jumlah kalsium yang tinggi juga baik untuk pertumbuhan otak dan menjaga fungsi saraf tetap maksimal serta terkoordinasi dengan baik.

3. Mengkonsumsi Ikan

Jenis makanan yang boleh dikonsumsi penderita epilepsi berikutnya yaitu ikan-ikanan seperti ikan laut maupun ikan air tawar. Karena ini memberikan menu makanan seperti ikan salmon maupun ikan gurami akan baik sebagai sumber protein tinggi bagi penderita. Dengan kandungan protein yang tinggi maka gejala gegar otak ringan pemicu serangan epilepsi bisa dihindari. Pastikan bawah penderita tidak mengalami alergi supaya tidak timbul efek samping yang tidak diingankan.

4. Mengkonsumsi Kedelai

Jenis makanan lain yang tinggi protein yang mengandung atau terbuat dari kacang kedelai sangat baik untuk penderita epilepsi. Maka dari itu makanan seperti tahu dan tempe baik diberikan setiap hari. Untuk menghindari batuk bisa dengan mengukus makanan, atau bisa juga direbus dan dicampurkan dengan sayur-sayuran. Tidak hanya itu bisa pula dengan memberikan susu kedelai sebagai alternatif pengganti susu sapi.

5. Mengkonsumsi Daging

Makanan lain yang baik untuk diberikan pada penderita epilepsi adalah berbagai macam daging. Baik daging ayam maupun daging sapi. Lebih baik lagi apabila memilih daging yang rendah lemak seperti dada ayam atau daging khas. Sehingga asupan protein bagi otak lebih maksimal akan tetapi tidak diiringi konsumsi lemak yang tinggi. Olah daging menjadi aneka masakan lezat supaya penderita selalu tertarik untuk mengkonsumsinya. Misalnya ditumis, diberi kuah maupun diolah bersama jenis makanan yang lainnya.

6. Mengkonsumsi Susu

Makanan lain yang baik untuk dikonsumsi yaitu berbagai jenis produk olahan susu seperti keju ataupun yoghurt. Susu sapi murni juga sangat baik untuk diberikan setiap hari sebagai sumber kalsium yang tinggi. Dengan rajin mengkonsumsi susu dan produk turunannya maka asupan kalsium menjadi lebih maksimal.

Baca Juga : Obat Herbal Epilepsi

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Epilepsi Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Epilepsi Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Epilepsi Ini Solusi Terbaiknya~!


Selain dengan mengkonsumsi Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi, Pengobatan Epilepsi yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan

untuk menggunakan Obat Herbal Epilepsi yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Epilepsi secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Epilepsi merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Epilepsi ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Epilepsi Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Epilepsi

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Gamat Emas Original

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
gamatemasoriginal.comObat Herbal Epilepsi

Artikel Pencarian :

    penyebab epilepsi loc:ID

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Don\'t Copy Paste!!