Ketahui! Pantangan Makanan Penderita Croup

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Croup?Bingung cara mengatasinya? Ketahui! Pantangan Makanan Penderita Croup Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Croup

Croup merupakan infeksi pernapasan pada anak yang membuat saluran napas menjadi terhalang. Pada penderita Croup terjadi pembengkakan pada laring (saluran pernapsan setelah tenggorokan, tempat pita suara berada), trakea (batang tenggorokan) dan bronkus (cabang trakea yang menuju ke paru-paru). Croup bisa menular terutama pada beberapa hari pertama sejak anak terserang Croup atau hingga demam pada anak anda menghilang.

Croup merupakan penyakit yang biasanya menyerang anak-anak berusia 6 bulan hingga 3 tahun. Akan tetapi penyakit ini kadang-kadang bisa terjadi pada bayi berumur 3 bulan dan anak-anak diatas 15 tahun.

Penyebab Croup

Croup dibagi menjadi 2 bagian yaitu viral croup dan spasmodic croup.

✅ Viral Croup

Ada beberapa macam virus yang bisa menyebabkan croup diantaranya yaitu adenovirus repiratoty virus (RSV), atau virus campak. Akan tetapi umumnya croup disebabkan oleh virus prainfluenza. Anak-anak bisa terpapar croup melalui udara yang dihirup bias terdapat pecikan ludah akibat batuk atau bersin orang yang sudah terinfeksi.

Viral Croup juga bisa menulari anak melalui benda yang terkontaminasi percikan ludah misalnya dari sentuhan pada benda yang terkontaminasi air liur. Virus yang berada di tangan tadi akan masuk ke tubuh apabila anak menyentuh mulut atau hidungnya tanpa mencuci tanga terlebih dahulu.

✅ Spasmodic Croup

Jenis croup ini terjadi mendadak dan umumnya di tengah malam. Akan mungkin terbangun karena sesak napas akan tetapi tidak disertai dengan demam. Spasmodic Croup disebabkan oleh alergi atau asam lambung yang naik ke kerongkingan dan saluran pernapasan.

Ketahui! Pantangan Makanan Penderita Croup

Selain dengan menggunakan pengobatan dan obat-obatan croup, anda juga harus lebih memperhatikan makanan yang anda konsumsi maka dari itu Ketahui! Pantangan Makanan Penderita Croup ini diantaranya yaitu :

1. Makanan Yang Memicu Alergi

Makanan yang bisa memicu alergi ini bisa membuat batuk si anak menjadi lebih parah termasuk untuk orang yang menderita croup yang disertai dengan sesak napas dan mengi, makan sedikit saja bisa membuat batuk menjadi lebih parah sementara mengurangi makanan pemicu alergi bisa membuat batuk berkurang beberapa makanan yang bisa menjadi pemicu alergi diantaranya yaitu kacang-kacangan, ikan, kerang, susu, telur, makanan dengan pemanis dan minuman besoda.

2. Makanan Yang Digoreng

Ketika makanan digoreng makanan ini bisa melepaskan udara dengan proses akrolein, proese dalam makanan inilah yang akan menyebabkan penyakit croup menjadi lebih parah. Akrolein juga bisa menyebabkan lendir di selaput lendir menjadi lebih banyak sehingga kemungkinan batuk akan lebih sering.

3. Makanan Olahan Susu

Semua jenis susu terbukti bisa menyebabkan kelenjar lendir bekerja lebih cepat, hasilnya maka penumpukkan lendir akan terjadi di paru-paru tenggorokan dan juga saluran pernafasan, apabila anak anda sering meminum susu atau mengkonsumsi produk olahan susu maka batuk croup akan menjadi lebih buruk.

4.Makanan Yang Mengandung Asam Sitrat

Semua jenis buah yang mengandung asam sitrat memang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, akan tetapi jika dikonsumsi pada saat sedang menderita croup maka akan menyebabkan kenaikan asam ke saluran pernapasan yang dampaknya akan lebih berat karena batuk menjadi lebih parah karena menghasilkan lendir yang banyak, Jenis buah yang mengandung asam sitrat diantaranya yaitu semangka, nanas, pir dan anggur.

5. Keripik dan Makanan Kemasan

Pada dasarnya keripik dan makanan kemasan melewati proses pengeringan atau hanya dengan di goreng. Ketika makanan mengenai bagian tenggorokan maka bisa menyebabkan gatal dan tidak nyaman sehingga batuk akan lebih parah dan makanan kemasan juga mengandung bahan tambahan seperti bahan pengawet dan perasa makanan.

6. Makanan Yang Mengandung Gula

Gula bisa menyebabkan batuk sulit untuk disembuhkan dan membuat kekebalan tubuh menurun secara cepat dan bahkan gula bisa menyebabkan asma sehingga batuk akan lebih parah dan menyebabkan resiko buruk terhadap sistem pernapasan karena memicu alregi yang berat.

Baca Juga : Obat Herbal Croup

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Croup Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Croup Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Croup Ini Solusi Terbaiknya~!


Selain dengan Ketahui! Pantangan Makanan Penderita Croup, Pengobatan Croup yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Croup yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Croup secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Croup merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Croup ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Croup Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Croup

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Gamat Emas Original

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Gamat Emas Kapsul – Obat Herbal Croup

Artikel Pencarian :

    firmvev

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Don\'t Copy Paste!!