´╗┐

Ketahui! 5 Penyebab Disfagia dan Pengobatannya

Anda Merupakan Salah Satu Dari Sekian Banyak Orang Yang Menderita Disfagia? Ketahui! 5 Penyebab Disfagia dan Pengobatannya Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Disfagia

Disfagia merupakan sebuah kondisi medis yang artinya sulit menelan. Bagi orang yang mengalami kondisi ini, proses penyaluran makanan atau minuman dari mulut ke dalam lambung akan membutuhkan usaha lebih besar dan waktu yang lebih lama.

Disfagia dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan lokasinya, yaitu orofaringeal dan esofageal. Pembagian jenis Disfagia ini berdasarkan fase dalam proses menelan. Disfagia orofaringeal terjadi di fase oral dan faringeal, sementara Disfagia esofageal terjadi pada esofageal.

Gejala Disfagia

Gejala utama dari Disfagia adalah kesulitan menelan makanan atau minuman. Tidak hanya kesulitan menelan, ada juga beberapa gejala atau tanda-tanda lain yang bisa menyertai, diantaranya yaitu :

  • Rasa nyeri saat makan
  • Makanan terasa tersangkut di dalam tenggorokan atau dada
  • Tersedak atau batuk ketika makan dan minum
  • Mengeluarkan air liur terus menerus
  • Penurunan berat badan
  • Makanan yang sudah ditelan keluar kembali
  • Rasa asam lambung yang naik ke tenggorokan
  • Suara menjadi serak
  • Penderita kerap memotong makanan menjadi kecil-kecil akibat sulit menelan atau bahkan menghindari
  • makanan tertentu.

Ketahui! 5 Penyebab Disfagia dan Pengobatannya

Disfagia bisa diobati berdasarkan dari seberapa berat kondisi penderita pada gangguan menelan di rongga mulut. Dilihat juga penyakit dasar dari keluhan ini sehingga pengobatan yang bisa diberikan tepat dan sesuai dengan keadaan. Itulah sangat penting untuk Ketahui! 5 Penyebab Disfagia dan Pengobatannya ini, diantaranya yaitu :

1. Disfagia Akibat Asam Lambung

Untuk menyembuhkan disfagia yang disebabkan oleh asam lambung maka dokter biasanya akan memberikan resep obat pencegah refluks, seperti PPI atau Protein Pump Inhibitor yang akan membuat gejala disfagia terasa lebih ringan. Dengan obat ini jugalah aliran asam lambung menuju bagian dalam esofagus bisa dicegah.

Gejala disfagia akan jaringan parut di esofagus pun mampu diatas dengan baik. Dokter juga akan memberikan kortikosteroid untuk membantu mengurangi radang di esofagus bila memang terjadi dan dialami oleh pasien.

2. Disfagia Akibat Kelumpuhan Otak

Lumpuhnya otak bisa menyebabkan disfagia dan bila memang terjadi, penyembuhan yang dianjurkan oleh dokter adalah terapi khusus untuk membuat kemampuan menelan penderitanya bisa ditingkatkan. Pada kondisi ini, sistem saraf yang berperan sebagai pengendali proses menelan akan terganggu, otomatis otot pendorong makanan ke dalam lambung dari kerongkongan ikut terhambat kinerjanya, maka dari itu membutuhkan terapi yang harus didampingi oleh ahlinya agar berjalan lancar dan benar.

3. Disfagia Akibat Tumor dan Akalasia

Tumor juga bisa menjadikan seseorang mengalami disfagia dan otomatis solusi yang paling tepat adalah dengan melakukan operasi. Pembedahan juga bisa dilakukan pada kasus disfagia akibat penyakit akalasia. Hanya saja, dokter biasanya akan lebih dulu meresepkan obat botulinum toxin untuk mengatasi gejala sebelum dilakukannya pembedahan pada pasien.

4. Disfagia Akibat Adanya Penghalang Di Esofagus

Apabila terjadi pembentukkan jaringan parut pada esofagus, otomatis kinerjanya menjadi terhambat, apalagi kalau ada penyempitan disana. Metode endoskopi adalah solusinya dimana ini tidak hanya menjadi prosedur pemeriksaan saja akan tetapi juga bisa dilakukan denan tujuan untuk menghilangkan objek penghalang pada esofagus. Dengan ednoskopi tersebut, biasanya diameter saluran esofagus akan diperbesar.

5. Disfagia Parah

Pada kasus disfagia yang sudah sangat parah atau pada tingkat berat, pada umunya solusi yang diberikan adalah pemberian makanan melalui selang makanan. Selang khusus akan dipasang oleh dokter supaya dalam upaca pencegahan malnutrisi dan juga bahaya dehidrasi penderitanya. Karena sulit menelan, biasanya penderita juga otomatis merasa malas makan.

Disfagia bukanlah suatu kondisi yang bisa diremehkan apalagi diabaikan karena meski keliatannya sepele, disfagia pun bisa menjadi gejala dari penyakit serius. Disfagia cukup mengancam kesehatan penderitanya karena pada sebagian kasus yang ada, penderitanya sama sekali tidak bisa minum dan makan karena sudah sangat kesulitan.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Disfagia Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Disfagia Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Disfagia Ini Solusi Terbaiknya~!


 Ketahui! 5 Penyebab Disfagia dan Pengobatannya terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Disfagia yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Disfagia secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Disfagia merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Disfagia ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Disfagia

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, Gamat Emas Original

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Don\'t Copy Paste!!