7 Tips Mengatasi Dermatitis Seboroik Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Dermatitis Seboroik? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Tips Mengatasi Dermatitis Seboroik Ala Rumahan Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Dermatitis Seboroik

Dermatitis Seboroik merupakan penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak seperti punggung, dahi, wajah, ketiak, pangkal paha, serta dada bagian atas. Pada kulit kepala penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe dan bersisik.

Dermatitis Seboroik bukan penyakit yang menular akan tetapi bisa mempengaruhi rasa percaya diri penderita. Selain ketombe, dermatitis seboroik juga sering disebut juga dengan psoriasis seboroik dan eksim seboroik. Sedangkan dermatitis seboroik yang menjangkiti bayi disebut dengan cradle cap.

Dermatitis seboroik bisa menyerang orang pada segala usia, dimana setidaknya 1-3% dewasa muda pernah menderita penyakit ini. Akan tetapi orang dengan masalah pada sistem kekebalan tubuh (penderita HIV/AIDS, penyakit parkinson) lebih rentan untuk mengalaminya. Kondisi stres juga berpotensi untuk memperburuk gejala yang sudah ada.

Gejala Dermatitis Seboroik

Dermatitis Seboroik tidak memengaruhi kesehatan tubuh secara kesuluruhan. Pada umumnya Dermatitis Seboroik mempunyai beberapa gejala seperti berikut ini :

  • Kulit terasa gatal atau seperti terbakar
  • Kulit kepala berwarna merah dan berketombe
  • Kelupasan kulit dan ketombe juga terjadi pada kumis, jenggot atau alis
  • Kelopak mata akan berkerak atau berwarna kemerahan (blefaritis)
  • Kulit bersisik berwarna putih atau kuning tejadi di area kulit yang berminyak selain kulit kepala, seperti wajah, ketiak, telinga dan dada.

7 Tips Mengatasi Dermatitis Seboroik Ala Rumahan

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Dermatitis Seboroik, apabila anda ingin menggunakan metode pengobatan Dermatitis Seboroik secara alami, aman, mudah dan murah maka 7 Tips Mengatasi Dermatitis Seboroik Ala Rumahan inilah solusinya yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah, diantaranya yaitu :

1. Cuci Muka 2 Kali Sehari

Mencuci muka akan mengangkat kelebihan minyak dan mencegah sel-sel kulit mati menempel dengan ;apisan di bawahnya dan membentuk sisik.

  • Gunakan sabun lembut yang tidak mengiritasi kulit. Apabila dermatitis seboroik terjadi di kelopak mata, gunakan sampo bayi untuk membersihkannya
  • Jangan gunakan produk yang mengandung alkohol pada kulit. Produk seperti ini akan mengiritasi kulit dan menambah masalahnya
  • Gunakan pelembap yang tidak berminyak dan menyumbat pori. Gunakan produk yang berlabel non-comedogenic dan oil-free pada kemasannya.

2. Coba Menggunakan Sampo Obat

Meskipun diformulasikan untuk kulit kepala, produk seperti ini juga membantu mengatasi dermatitis eboroik pada wajah. Usapkan sampo perlahan-perlahan dan biarkan selama waktu yang dianjurkan dalam paduan penggunaannya. Selanjutnya bilas hingga bersih. Cobalah :

  • Sampo yang mengandung seng prition (Head &Shoulders) atau selenium (Selsun Blue). Sampo ini boleh digunakan setiap hari
  • Sampo antijamur yang boleh digunakan seminggu 2 kali
  • Sampo yang mengandung Tar (Neutrogena T/Gel, DHS Tar). Sampo ini bisa menyebabkan dermatitis kontak atau iritasi kulit sehingga hanya digunakan pada bagian yang mengalami dermatitis seboroik
  • Sampo yang mengandung asam salisilat (Neutrogena T/Sal). Sampo ini boleh digunakan setiap hari
  • Anda boleh mencoba semua sampo diatas hingga menemukan salah satu yang sesuai. Anda juga boleh menggunakan beberapa sampo secara bergantian jika efeknya berkurang setelah beberapa lama. Berhati-hatilah jangan sampo masuk ke dalam mata anda
  • Konsultasikan penggunaan sampo terlebih dahulu dengan dokter jika anda sedang hamil, atau jika yang menggunakannya adalah anak-anak.

3. Lunakkan Kulit Yang Bersisik dengan Minyak

Langkah ini akan membantu anda mengangkat kulit yang bersisik tanpa menimbulkan rasa nyeri. Pijatkan paling tidak selama 1 jam, kemudian bilaas dengan air hangat. Usapkan waslap untuk mengangkat kulit bersisik setelah lembut. Anda boleh menggunakan minyak yang anda sukai, pilihannya antara lain :

  • Baby oil komersial. Pilihan ini paling sesuai untuk anak-anak
  • Minyak mineral
  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa.

4. Gunakan Kompres Hangat

Langkah ini sangat cocok untuk mengatasi bercak kulit bersisik pada kelopak mata.

  • Buatlah kompres hangat dengan waslap yang dibasahi air panas. Kompres air hangat lembut bagi kulit yang rapuh di sekitar mata, juga tidak boleh membawa sabun ke dalam mata
  • Biarkan kompres di kelopak mata hingga lapisan kulit bersisik melunak dan dapat diangkat
  • Jangan kelupas kulit bersisik jika tidak terangkat. Jangan sampai kulit terluka sehingga Anda berisiko mengalami infeksi.

5. Cobalah Menggunakan Obat Herbal

Langkah ini memang belum teruji secara ilmiah, akan tetapi sebagian orang pernah mencoba dan merasakan manfaatnya. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan obat alternatif untuk menghasilkan obat itu sesuai untuk anda serta tidak berinterasksi dengan obat yang anda gunakan, maupun penyakit yang anda derita. Berkonsultasilah dengan dokter sangat penting terutama jika anda hamil atau jika perawatan tersebut akan diberikan kepada anak-anak. Beberapa pilihan obat herbal alternatif adalah :

  • Lidah buaya. Anda bolah membeli dan menggunakan produk lidah buaya komersial atau menggunakan gel dari tanamannya secara langsung. Usapkan gel yang menenangkan ini ke permukaan kulit anda
  • Suplemen minyak Ikan. Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang bagus untuk kulit. Penggunaan suplemen ini mungkin bisa membantu mengatasi masalah kulit anda
  • Minyak Trea Tee. Minyak trea tee berkhasiat sebagai antiseptik sehingga mampu mengatasu infeksi yang menghambat penyembuhan penyakit. Untuk menggunakannya, buatlah larutan minyak tea tree 5%. Campurkan satu bagian minyak dengan 19 bagian air hangat. Gunakan korek kuping bersih untuk mengusapkan larutan ini ke bagian yang sakit dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian bilas. Ketahuilah bahwa sebagian orang alergi terhadap minyak ini dan tidak boleh menggunakannya.

6. Kurangi Stres

Stres bisa menyebabkan perubahan hormon yang membuat anda rentan mengalami masalah kulit. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengendalikan stres :

  • Berolahraga selama sekitar 2 jam setiap minggu
  • Tidur selama 7-9 jam setiap malam
  • Lakukan teknik relaksasi seperti meditasi, pemijatan, visualisasi, yoga dan pernapasan mendalam.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Dermatitis Seboroik Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Dermatitis Seboroik Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Dermatitis Seboroik Ini Solusi Terbaiknya~!


 7 Tips Mengatasi Dermatitis Seboroik Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Dermatitis Seboroik yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Dermatitis Seboroik secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Dermatitis Seboroik merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Dermatitis Seboroik ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Dermatitis Seboroik

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Gamat Emas Original

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas OriginalObat Herbal Dermatitis Seboroik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Don\'t Copy Paste!!